columnist

Apa Kabar Marco Ferrante? – Come stai Marco Ferrante?

Le Rubriche - Indole granata / Ahrial Ferri, tifosissimo granata, ci racconta a modo suo il Torino visto dalla lontana Indonesia: protagonista odierno è Marco Ferrante

Ahrial Ferri

TURIN - NOVEMBER 2:  Marco Ferrante of Torino in action during the Serie A match between Torino and Brescia, played at the Stadio Delle Alpi, Turin, Italy on November 2, 2002.  (Photo by Grazia Neri/Getty Images)

Toro News è lieto di presentare la seconda puntata della rubrica, “Indole Granata” (QUI LA PRIMA PUNTATA), curata da Ahrial Ferri, tifosissimo granata indonesiano e presidente del neonato Toro Club “IndoTorino”. Tramite Toro News, proverà a diffondere la sua passione tra i suoi connazionali. I suoi articoli verranno pubblicati in due versioni, una indonesiana e una italiana, e – oltre ad essere godibili per i lettori nostrani – punteranno a divulgare storie e personaggi di marca granata in una parte del mondo così lontana da Torino e dall’Italia.

Masih ingat dengan Marco Ferrante? Ya, dia adalah penyerang legendaris yang pernah dimiliki Torino pada tahun 1996 sampai dengan 2004.

Petualangannya bersama Il Granata selama 8 tahun memang cukup ikonik. Selain berkarakter, Ferrante juga merupakan striker tajam yang kala itu ditakuti para pemain belakang lawan.

Berikut ini enam fakta mengenai Marco Ferrante saat berseragam Torino:

FINISHER

Ferrante menjadi salah satu top skor sepanjang masa Torino. Dengan 114 gol dari 235 penamolan di Serie A dan Serie B. Di musim 1998/1999, dia mencetak 27 gol yang sekaligus membawa Torino menjadi juara Serie B dan promosi ke Serie A.

DELAPAN MUSIM

Delapan bersama Il Toro, Ferrante sempat dipinjamkan ke Inter Milan, tepatnya di tahun 2001. Tapi sayang, penampilannya bersama Inter Milan tak secemerlang ketika membela Torino. Ia hanya mampu mencetak satu gol dari 11 pertandingan.

SELEBRASI BANTENG

Selebrasi unik menirukan gaya Banteng dari Ferrante memang sulit untuk dilupakan. Pada masa itu, selebrasi tersebut merupakan salah satu yang ikonik selain selebrasi dari Vincenzo Montella dan Gabriel Batistuta.

TAK BERSINAR BERSAMA AZZURRI 

Meskipun bersinar bersama klub, Ferrante tak pernah sekalipun membela Tim Nasional Italia senior. Ia sempat diboyong untuk memperkuat Azzurri di ajang Olimpiade musim panas 1999 di Barcelona, namun ia tak pernah tampil satu laga pun di sepanjang turnamen tersebut.

DERBY DELLA MOLE 

Ada dua laga derby yang akan selalu dikenang Ferrante. Yang pertama, saat menahan imbang Juventus 3-3, 14 Oktober 2001. Ia mencetak gol kedua bagi Il Granata melalui titik putih dan membantu timnya bangkit dari situsi kalah 0-3.

Yang kedua, saat pertandingan berakhir dengan skor 2-2, 24 Februari 2002. Kala itu, Ferrante mencetak gol pembuka dan hampir membawa timnya menang. Namun, gelandang Juventus Enzo Maresca membatalkan kemenangan Torino dengan mencetak gol penyama kedudukan pada menit 89. Kita tentunya tidak bisa melupakan selebrasi Maresca yang menitukan gaya Ferrante saat itu.

GENERAL MANAGER MESSINA 

Saat ini, pria kelahiran Velletri, Italia 4 Februri 1971 itu masih berkecimpung di dunia sepakbola. Bukan sebagai pelatih, tetapi Ferrante dipercaya menjadi general manager untuk tim Serie D, FC Messina.

tutte le notizie di

Potresti esserti perso