columnist

Kenali Lebih Dekat Gallo Belotti – Le ragioni per amare il Gallo Belotti

Indole Granata / La nuova rubrica di Toro News a cura di Ahrial Ferri, tifosissimo granata che racconta a modo suo il Torino visto dalla lontana Indonesia

Ahrial Ferri

"Toro News è lieto di presentare una nuova rubrica, “Indole Granata”, curata da Ahrial Ferri, tifosissimo granata e presidente del neonato Toro Club “IndoTorino”. Ahrial è indonesiano ed è un giornalista (lavora come addetto stampa per il Persib Bandung, uno dei club più importanti del suo paese). Segni particolari? È un accesissimo tifoso granata e, tramite Toro News, proverà a diffondere la sua passione tra i suoi connazionali. I suoi articoli verranno pubblicati in due versioni, una indonesiana e una italiana, e – oltre ad essere godibili per i lettori nostrani - punteranno a divulgare storie e personaggi di marca granata in una parte del mondo così lontana da Torino e dall’Italia.

"Nama Andrea Belotti telah menjadi fenomena di skuad Torino dalam lima tahun terakhir ini. Ketajaman dan kontribusinya di lini depan Il Granata membuat publik Turin dan Italia jatuh hati.

Sejak pertama kali didatangkan dari Palermo pada 18 Agustus 2015 lalu, Belotti tampil sebagai protagonis bagi pendukung Granata. Tak heran banyak tim di Eropa yang tertarik mendatangkannya.

Dia adalah sosok yang spesial. Selain rajin rajin mencetak gol, ia adalah pekerja keras dan petarung di lapangan hijau. Bek lawan sudah pasti membenci hal ini.

Menurut berbagai sumber, julukan Il Gallo (si Ayam Jantan) yang tersemat pada dirinya ia dapatkan dari seorang sahabat saat masih kecil dulu. Hal itulah yang menjadi inspirasi bagi selebrasinya seusai mencetak gol. Salah satu selebrasi yang paling diingat pecinta Serie A saat ini.

Di dalam sebuah pertandingan, ia tak banyak bicara. Belotti lebih memilih menghabiskan energi dengan berlari merebut bola ketimbang melakukan protes terhadap keputusan wasit. Bahkan harus turun jauh dari posisinya sebagai pemain depan. Dari sudut pandang ini, ia memang pantas dicintai.

Tak heran nama Gallo sangat amat harum di Turin. Ia menjadi alasan kenapa orang harus mencintai Torino FC. Banyak anak-anak yang menyukai dirinya dan menjadikannya sebagai simbol Torino FC. Termasuk anak laki-laki dari Leonardo Bonucci, Lorenzo Bonucci.

Di luar lapangan, Il Gallo merupakan pria yang rendah hati. Ketika fans memintai tanda tangan dan selfie, ia dengan senang hati mengabulkannya.

Tentu saja, wabah virus corona telah mengubah banyak hal. Termasuk di lingkungan sepakbola. Virus ini telah mengubah kebiasaan manusia dan memberikan jarak antara sepakbola dengan pendukung. Sehingga kegiatan bertemu fans mesti ditunda sampai semuanya normal kembali.

Menurut catatan, di Serie A bersama Torino FC, Belotti sudah mengoleksi 84 gol dari 179 penampilan. Ia melewati rekor gol Valentino Mazzola (81) serta berada di bawah Paolo Pulici (134) dan Francesco Graziani (97).

Kini, Belotti merupakan salah satu striker langganan Tim Nasional Italia (Azzurri) dan kapten tim Torino FC. Barangkali, julukan "Il Gallo" memberikan tuah bagi kecemerlangan kariernya sejauh ini.

Gallo akan terus berkokok dan jadi petarung. Bukan tak mungkin dia menjadi penerus striker legendaris Pulici ataupun Graziani, yang mampu meraih kejayaan bersama Granata di era 1970-an silam. Kita akan lihat.

"Ferri Ahrial (contributor)

Twitter: @ehferri

Email: ferriahrial@hotmail.com

NELLA PROSSIMA SCHEDA LA VERSIONE IN ITALIANO

"

tutte le notizie di

Potresti esserti perso